SMK Kota Malang: SMK NEGERI 2 MALANG

Daftar SMK Kota Malang

Daftar SMK Malang baik SMK swasta Malang maupun SMK negeri Malang, Tercantum juga anak smk malang, jurusan smk malang

Kamis, 04 Desember 2014

SMK NEGERI 2 MALANG



SMK Negeri 2 Malang

SMK Negeri 2 Malang terletak di Jl. Veteran No.17 Malang merupakan tempat yang sangat strategis karena dekat oleh perkantoran, pusat pembelanjaan, lembaga pendidikan dan tempat ibadah, dimana akomodasi maupun transportasi dapat dijangkau dengan mudah oleh masyarakat.

 

SMK Negeri 2 Malang memiliki akreditasi “A” kategori Amat Baik untuk Kompetensi Keahlian Perawatan Sosial, Usaha Perjalanan Wisata dan Akomodasi Perhotelan. Dengan luasan area sekolah 19.550 M² SMK Negeri 2 Malang memilliki 56 (Lima puluh enam) rombongan belajar (rombel / kelas), dimana kegiatan belajar mengajar dilakukan pada pagi dan siang hari.

 

SMK Negeri 2 Malang menyelenggarakan aktivitas pengembangan diri siswa dilakukan untuk kelas X dan XI berupa ekstrakulikuler sesuai bakat dan kemampuan siswa. Beberapa prestasi membanggakan dari keikutsertaan dalam lomba-lomba dan kejuaraan telah diraih oleh SMK Negeri 2 Malang. Pengembangan diri untuk kelas XII adalah berupa pengayaan/ bimbingan belajar untuk mata pelajaran Ujian Nasional yaitu Matematika, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

 

SMK Negeri 2 Malang Memiliki 6 jurusan yaitu

·         Perawatan Sosial : Memberikan bekal keterampilan di bidang layanan lansia, perawatan anak-anak berkebutuhan khusus serta layanan soaial kemasyarakatan lainnya. Lulusan diharapkan dapat bekerja sebagai pengasuh anak berkebutuhan khusus di playgroup, TK, SD, lembaga yang melayani perawatan lansia, puskesmas, rumah sakit, LSM bidang sosial, panti sosial dan lembaga-lembaga sejenisnya.

·         Usaha Perjalanan Wisata : Membekali siswa dengan kompetensi di bidang perenacanaan wisata, tiket penerbangan, pemanduan wisata, dan keterampilan di bidang isdustri pariwisata, Lulusan diharapkan dapat bekerja di perusahaan penerbangan (airline), agen dan biro perjalanan wisata, obyek wisata, souvenirshop, eventorganizer (EO), bekerja sebagai guidedibidang-bidang informasi dan kehumasan, serta berwirausaha di bidang tersebut.

·         Akomodasi Perhotelan : Membantu siswa untuk memiliki pengetahuan dan keterampilan perhotelan khususnya di bidang front office dan housekeeping. Lulusan diharapkan dapat bekerja di hotel, kapal pesiar, restoran, laundry dan industri sejenis, serta berwirausaha di bidang tersebut.

·         Jasa Boga : Memberikan bekal keterampilan bidang pengolahan dan penyajian makanan. Lulusan diharapkan dapat bekerja direstoran, bakeryandpastry, hotel, serta dapat berwirausaha di bidang tersebut.

·         Keperawatan : Membekali siswa dengan keterampilan dasar keperawatan, antara lain persiapan alat, pemahaman tentang penyakit sederhana, pemberian nutrisi, dokumentasi tindakan keperawatan, personal klinik, dan lain-lain. Lulusan diharapkan dapat bekerja sebagai asisten tenaga medis di rumah sakit, puskesmas, poliklinik dan pusat kesehatan lainnya.

·         Teknik Komputer dan Jaringan






















































 

























Tidak ada komentar:

Posting Komentar